​Karena Allah Sungguh Mencintai Kita

Mudah sekali bagi Allah membolak balikkan hati setiap hamba. Menguji kesungguhan kita. Menguji seberapa kuat keyakinan kita. Menguji seberapa kuat rasa percaya kita Pada-Nya. Menguji rasa cinta kita Pada-Nya.

Benar, bukan karena Allah tak cinta kemudian memberikan kita begitu banyak ujian. Tapi karena Allah sungguh mencintai kita. Menguji berulang kali, memastikan bahwa hanya Allah lah yang akan menjadi nomor satu dalam segala hal di hidup kita.

Maka, ketika seseorang mengatakan Ia telah beriman, Allah berikan ujian sebagai pembuktian apakah yang dikatakannya benar? Karena, kata-kata saja tak cukup memberikan banyak bukti tentang kecintaan kita Pada-Nya.

Sungguh, ketika Allah mencintai hamba-Nya. Ia yang akan menjadi mata, tangan, kaki, telinga dan semua indera kita dalam memutuskan dan bertindak dalam hidup ini. Mengarahkan semua keputusan kita hanya pada sesuatu yang di Ridho-Nya. Namun, jika rasa cinta Allah telah hilang dari seorang hamba. Maka, Allah akan cabut rasa tenang dan tentram itu dari dalam jiwa dan qalbunya. Na’udzubillah…

Itulah mengapa, jika harus memilih, aku lebih memilih menangis Dihadapan-Nya dibandingkan tertawa bersama kemaksiatan yang bisa menjatuhkan seorang hamba sejatuh-jatuhnya. Kecuali Ia segera bertaubat atas kesalahannya.

Semoga tidak pernah bosan bermuhasabah. Mengingat dekatnya kematian adalah cara terbaik, agar kita sadar, bahwa waktu kita hanya sebentar. Menangislah ketika di ruang-ruang-Nya, saat orang lain lebih bangga dengan tawa bersama fatamorgana.

Malam 5 Ramadhan 1438 Hijriyah
Di sebuah ruang kaca

 

Advertisements

About diahazzahrayan

Biarlah yang besar itu karyamu, bukan dirimu. Biarlah yang tinggi itu capaianmu, bukan hatimu_ Salim A Fillah
This entry was posted in Renungan and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s